Selasa, 23 November 2010

Tahi Lalat Pertanda Tubuh Lebih Sehat
 
Tahi Lalat Pertanda Tubuh Lebih Sehat
PERHATIKAN, apa kesamaan para selebritas seperti Revalina S Temat, Ita Purnama Sari, sampai supermodel Cindy Crawford? Ya, mereka sama-sama memiliki tahi lalat di wajah. Tak seperti beberapa selebritas lainnya yang memutuskan untuk menghilangkan tahi lalat, mereka hingga kini tetap mempertahan tanda lahir itu.

Pilihan mereka tak salah karena menurut para ahli tak perlu merasa malu bila memiliki tahi lalat di wajah karena justru itu menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang sehat.

Menurut hasil penelitian yang diselenggrakan King's College London, tahi lalat menandakan bahwa si empunya memiliki tulang yang kuat melebihi orang normal. Karena itu, risiko mengidap osteoporosis pun jauh lebih kecil.

Orang bertahi lalat juga memiliki keriput lebih sedikit. Adapun keuntungan lain menurut The Daily Mail yakni otot, mata, dan hati yang lebih kebal terhadap penyakit.

Tahi lalat merupakan hasil sel yang terbagi secara cepat yang menyebabkan pigmen kulit menghitam, biasanya terjadi di masa kanak-kanak. Tahi lalat pada umumnya akan menghilang seiring dengan penambahan usia biasanya pada paruh baya, tapi pada beberapa orang ada pula tahi lalat yang menyebar ke bagian kulit lain.

Pada studi terhadap 1.200 perempuan kembar nonidentik berusia antara 18-79, tim menemukan bahwa mereka yang memiliki lebih dari 100 tahi lalat di tubuhnya memiliki risiko lebih kecil terkena osteoporosis ketimbang yang hanya memiliki 25 tahi lalat saja. Orang yang memiliki banyak tahi lalat juga diketahui memproduksi sel darah putih dengan telomere lebih panjang sehingga lebih mampu mencegah kerusakan DNA.

Ahli genetis Profesor Tim Spector, kepada The Sunday Times, mengungkap hasil penemuan yang sama juga telah dipublikasikan di Brisbane, Australia. Hasil ini relevan baik untuk pria amupun perempuan. (Pri/OL-06)


KOPAS MANIA:  http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2010/11/23/3381/2/Tahi-Lalat-Pertanda-Tubuh-Lebih-Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar